Have an account?

Kamis, 20 Mei 2010

Profil Perusahaan ESPRIT

PROFIL PERUSAHAAN

Identitas Perusahaan

Address:
900 Minnesota Avenue
San Francisco, California 94107
USA

Telephone: (415) 648-6900
Fax: (415) 415-550-3951
http://www.esprit.com

Statistics:
Private Company
Incorporated: 1970
Sales: $350 million (1998)
Employees: 1,300
NAIC: 315212 Women's, Girls' & Infants' Cut & Sew Apparel Contractors; 42233 Women's, Children's & Infants' Clothing & Accessories Wholesalers.

Esprit merupakan merek fashion lifestyle remaja yang berskala internasional yang memberi kesan pintar, kemewahan, dan membawa unsure up-to-date dalam gaya hidup. Grup Esprit membuat produk untuk wanita, pria, anak-anak dan remaja dengan baik dari mulai sepatu, tas, pakaian, dan asesoris lainnya dengan lebih dari 640 retailer dan lebih dari 12.000 grosir yang merambah seluruh dunia, menempati lebih dari 817.000 meter persegi yang secara langsung dimanage oleh lebih dari 40 negara.

Esprit melisensi logo kepada lisensi third-party yang menawarkan produk yang menunjang kualitas esprit dan mementingkan keinginan konsumen. Esprit juga mengoperasikan kosmetik Red Earth termasuk perawatan kulit dan perawatan tubuh lainnya. Esprit terdaftar di Hong Kong Stock Exchange sejak 1993 dan stok konstituen di Hang Sang Index, MSCI Hong Kong Index, FTSE All-World Index for Hong Kong dan S&P/HKEx LargeCap Index and S&P Asia 50 Index.

Sejarah Perusahaan

Esprit de Corp adalah sebuah perusahaan yang memproduksi dan mendistribusikan berbagai mode pakaian dan aksesoris untuk wanita dan anak-anak. untuk memupuk rasa tanggung jawab sosial di antara para karyawan dan pelanggan, perusahaan membangun image dan komitmen penyebab untuk sadar terhadap AIDS dan konservasi lingkungan. Setelah melambung tinggi-profil sukses dari pertengahan 1970-an hingga akhir 1980-an, pada tahun 1992 perusahaan Esprit telah terjun ke keadaan keuangan reputasi buruk di tempat yang tetap sampai akhir 1990-an, ketika perusahaan meluncurkan comeback di bawah kepemimpinan yang baru bebas memanfaatkan pengakuan merek Esprit memenangkan kemuliaan selama hari. Esprit merek yang dipasarkan di 44 negara dan tersedia di department store, toko-toko khusus dan lebih dari 350 toko ritel Esprit berdiri bebas. Akhir 1990-an melihat penambahan situs web dan katalog dipulihkan sebagai tempat pemasaran alternatif penting.

Sejarah awal Esprit Corp

Esprit dibangun pertama oleh Doug Tompkins dan Susie Tompkins, seorang suami istri-dan-tim yang pribadi dan nilai-nilai politik informasi perusahaan strategi bisnis awal.. Pasangan bertemu di luar Lake Tahoe pada tahun 1963, ketika Susie Russell menawarkan Doug lalui Tompkins tumpangan di Volkswagen. Baik Susie dan Doug berasal dari latar belakang dan kaya keluar dari sekolah tinggi untuk mengeksplorasi lebih gaya hidup Bohemian. Setelah beberapa bulan perjalanan bersama-sama di Meksiko dan bagian barat Amerika Serikat, mereka menikah dan menetap di San Francisco.

Pada tahun 1964 Doug, pemain ski yang antusias dan pemanjat tebing, menginvestasikan $ 5.000 untuk memulai bisnis ritel ditujukan untuk peralatan mountaineering. Disebut North Face, toko ini didirikan pada lokasi utama di seberang San Fransisco City Lights populer Toko Buku, dan dengan cepat mencapai kesuksesan. Karena staf yang mampu, yang mengawasi operasi sehari-hari, Doug mampu menghabiskan sebagian besar tahun internasional panjat tebing dan ski ekspedisi. Susie tetap di San Francisco, mengangkat pasangan dua anak dan kadang-kadang membantu di toko Face Utara.

Selama waktu ini, Susie Tompkins menjadi tertarik pada usaha bisnis yang diusulkan oleh Jane temannya Tise. Bersama-sama mereka membentuk Dress Plain Jane Company, yang menawarkan lengan kembung, akrilik minidresses yang dirancang dan Susie Tise didistribusikan. Setelah baris gaun Plain Jane menjadi sukses secara lokal, itu dipasarkan ke New York department store oleh Allan Schwartz, seorang tenaga penjualan yang menjadi mitra dalam perusahaan.

Akhir tahun 1960-an, telah menjual operasi Face Utara untuk sekitar $ 50.000, Doug Tompkins bergabung Plain Jane sebagai mitra. . Sementara Tise dan Susie merancang produk dan menambahkan label baru untuk desain dan baris populer mereka, Doug dan Schwartz menangani pemasaran dan penjualan tanggung jawab, penargetan California makmur rumah tangga dengan warna-warni, kebesaran katalog.

Pertumbuhan di tahun 1970-an

Plain Jane memiliki penjualan melebihi $ 1 juta per tahun. Doug dan Susie Tompkins dimiliki sekitar 45 persen dari perusahaan, sementara Tise dan Schwartz memegang 55 persen lainnya. Pada saat ini, beberapa pengamat menyatakan, Doug Tompkins ditingkatkan minatnya dalam perusahaan, membuat keputusan yang tegas mengenai arah perusahaan dan mengaku tertarik pada mengambil alih. La berperan dalam mengarahkan perusahaan lebih fokus ke desain kontemporer seperti Amerika "hippie" tampak mereda. Pada tahun 1972, setelah ia dan Susie mengunjungi beberapa negara di Asia, Doug memutuskan untuk memindahkan operasi manufaktur ke Hong Kong, di mana pakaian dapat diproduksi lebih murah.

Pada saat ini perusahaan telah mengembangkan lini produk di bawah beberapa label yang berbeda untuk menyertakan celana, blus, dan rok. Ini divisi yang berbeda dari perusahaan segera melakukan reorganisasi dan konsolidasi, dan Plain Jane diganti namanya Esprit de Corp merek dagang perusahaan longgar desain kasual warna tertangkap dalam huruf tebal, dan Esprit dengan cepat berkembang menjadi salah satu perusahaan pakaian paling populer di antara 18 sampai 24 tahun perempuan.

Merek Menjadi Image pada 1980-an

Pada awal 1980-an Esprit diperluas dengan cepat dan terhormat itu sendiri dalam komunitas bisnis baik melalui penjualan dan cara yang mencerminkan selera eklektik dan Doug Susie Tompkins. Seni dan arsitektur antusias, Doug Tompkins menghabiskan banyak waktu dan uang untuk merenovasi San Francisco yang akan menjadi markas baru perusahaan. Menampilkan skylight, lantai kayu, dan Amish selimut di dinding, bangunan batu bata mendapat pengakuan nasional di kalangan arsitek dan interior desainer.

Menawarkan fasilitas karyawan Esprit akses ke lapangan tenis, lintasan lari, dan kafe yang trendi. Berusaha untuk menciptakan suasana kerja yang menyenangkan yang sesuai dengan semangat Esprit pakaian, Tompkinses mendorong para pegawai untuk berpakaian modis namun santai; sepatu hak tinggi tidak diperbolehkan di lantai kayu dengan mudah lecet dari bangunan kantor pusat. Tompkinses menawarkan paket keuntungan yang unik. mendapatkan diskon 52 persen pada pakaian Esprit, pegawai menerima tiket bersubsidi ke teater, balet, dan opera, serta bebas liburan di pegunungan dan pelajaran bahasa asing.

Dari tahun 1979 hingga tahun 1985, penjualan perusahaan tumbuh dari $ 120 juta untuk $ 700 juta. Sebagai direktur desain, Susie disetujui semua gambar dan kain, sementara Doug memegang gelar presiden dan "citra direktur." Selama waktu ini, Esprit menjadi perusahaan pakaian pertama mengharuskan department store untuk membuang bagian dari bagian pakaian olah raga mereka secara khusus untuk digunakan sebagai "toko dalam toko." Sementara konsep yang disebut untuk jumlah yang relatif besar ruang lantai, lampu track mahal, dan signage khusus, banyak department store memenuhi karena garis Esprit volume penjualan tinggi. Kebesaran, mengilap booklet menampilkan foto-foto karyawan dan lain "orang yang nyata" Esprit model pakaian, ditulis bersama pernyataan pribadi. Dalam sebuah wawancara, Doug Tompkins Esprit menegaskan bahwa pelanggan adalah "di atas rata-rata kecerdasan dan mengetahui perbedaan antara 'substansi dan kedangkalan'."

Antara tahun 1984 dan 1986 perusahaan meminjam hampir $ 75 juta untuk membuka beberapa toko retail, yang pertama adalah sebuah superstore di Los Angeles yang memamerkan desain Tompkins Doug selera. Toko biaya sekitar $ 15 juta untuk membangun. berikutnya didirikan di New Orleans, San Francisco, dan Aspen, Colorado, dan pada tahun 1987 ada 14 toko ritel Esprit nasional. Sementara pemilik department store yang membawa pakaian Esprit protes bahwa gerai ritel ini mewakili persaingan yang tidak sehat, para eksekutif perusahaan tidak setuju.

Tersandungnya Fiskal di Akhir tahun 1980-an

Sebagai Esprit tumbuh, beberapa kritikus menuduh bahwa perusahaan itu overextending sendiri. Pada akhir 1986 dan 1987, Esprit mengalami kerugian untuk pertama kalinya dalam sejarah. jatuh dari $ 62 juta menjadi $ 10 juta, mewakili sebuah penurunan 83 persen. Beberapa alasan yang diberikan untuk pembalikan mendadak San Francisco Examiner menunjukkan bahwa pesaing menyalin Esprit desain dan menawarkan mereka dengan harga lebih murah dan lebih jauh melaporkan bahwa beberapa pengecer mengeluh berkualitas rendah dan desain dalam garis Esprit baru The Tompkinses menyatakan bahwa sementara perusahaan mungkin telah mencoba untuk memperluas terlalu cepat, dengan garis musim semi menjual dengan baik. Mereka menunjuk ke penurunan dolar AS sebagai alasan utama kerugian perusahaan. jauh lagi, mereka dipertahankan, sementara penjualan internasional yang meningkat, Esprit operasi luar negeri yang dimiliki bersama-sama dengan investor lokal, sehingga keuntungan yang diinvestasikan di pasar luar negeri.

Pada tahun 1986 Doug Esprit Tompkins berpaling ke Corrado Federico, yang menjadi presiden perusahaan, sementara Esprit Doug tetap sebagai CEO dan ketua. Mencari cara untuk memotong biaya perusahaan dan mengkonsolidasikan operasinya, Federico menerapkan pembekuan perekrutan dan bonus tahun itu. Meskipun karyawan segera diminta untuk membayar kopi dan panggilan telepon yang dibuat di kantor, Tompkinses memastikan bahwa beberapa manfaat unik yang membentuk citra Esprit sebagai yang menyenangkan, kreatif tempat kerja tetap. Tahun berikutnya Esprit tenaga kerja dipotong sebesar 30 persen, dan Doug Tompkins dibawa dalam mode ahli dari saingan perusahaan untuk mengelola divisi baru konsolidasi.

Segera menjadi jelas, bagaimanapun, bahwa Esprit's kemerosotan itu lebih dari sekadar sementara. Kritikus dikutip kedua Esprit kegagalan untuk tetap mengikuti tren mode, serta perbedaan-perbedaan yang tak terdamaikan telah dikembangkan antara Susie dan Doug Tompkins, sebagai alasan untuk masalah perusahaan. . Secara khusus, Tompkinses mulai berdebat tentang arah perusahaan harus ambil Susie menganggap citra perusahaan terlalu muda, mempertahankan pelanggan yang mencari pandangan yang lebih canggih. Dia percaya pelanggan asli Esprit dibesarkan, dan dia menyarankan memperkenalkan jajaran perusahaan untuk memakai Esprit pembeli yang setia. Doug, di sisi lain, berpendapat bahwa perusahaan muda itu terlalu penting untuk berubah dan bahwa perempuan perusahaan tidak akan membeli Esprit.

Pada bulan Maret 1988, Wall Street Journal melaporkan pada keretakan antara Tompkinses. Sementara kolom difokuskan pada pasangan hubungan dan dugaan Doug urusan luar nikah dengan wanita di perusahaan, juga melaporkan bahwa manajemen keuangan yang lemah dan kegagalan departemen desain untuk dicatat dunia mode bergeser ke pandangan yang lebih tradisional menyakiti bisnis. Selain itu, wawancara dengan mantan karyawan Esprit mengungkapkan bahwa ketegangan di tempat kerja sedang dipupuk oleh dua faksi - orang-orang yang memihak Doug dan orang-orang di kamp Susie. Artikel tersebut juga mengungkapkan bahwa Doug ekuitas minoritas mencari mitra untuk membantu menjaga toko ritel Esprit berjuang.

Perjuangan Keuangan dan Kepemimpinan Baru

Akhir 1990-an melihat lebih lanjut diversifikasi lini produk Esprit sebagai perusahaan memandang ke menambahkan pakaian pria, pakaian tidur, dan intim pakaian. Akhir dekade pasar juga melihat diversifikasi sebagai Esprit didirikan sendiri dalam e-commerce.Dalam perayaan ulang tahun ke-30 tahun pada 1998, Esprit meluncurkan on-line tokoEsprit melangkah upaya untuk diversifikasi usia dari basis konsumen juga.Dr. Seuss barang dagangan yang diterima situs internet sendiri, di www.seusswear.com, dan anak perusahaan Esprit, Moonstone Mountain Equipment, meraih "Gold Award" di World Wide Web / On-Line Periklanan kategori dari SF Interaktif, seorang agen pemasaran digital. Pada tahun 1999, ia meluncurkan "I Am Esprit" kampanye iklan, serangkaian gambar close-up dari pelanggan mulai dari perempuan dalam 40-an sampai 12-bulan bayi. Pada akhir 1990-an, Esprit de Corp tampaknya telah pulih yang kehilangan pangsa pasar dan untuk meyakinkan tempatnya di kalangan generasi baru pembeli. Kampanye ini diterima dengan baik sebagai Esprit paling dari upaya untuk menghidupkan kembali itu sendiri di bawah Margolis 'pengawasan. Iklan-iklan yang ditampilkan dan dipublikasikan melalui internet, catalog, majalah, dan perusahaan terus membuka toko baru.

0 komentar:

Posting Komentar