Menurut Basu Swastha pengertian harga adalah sebagai berikut : (Swastha, 1998; 241 ) ” Harga adalah jumlah uang ( ditambah beberapa barang kalau mungkin ) yang dibutuhkan untuk mendapatkan sejumlah kombinasi dari barang beserta pelayanannya.” Harga adalah salah satu dari empat bauran pemasaran, selain product, promotion dan place. Dan harga merupakan salah satu variabel kunci dalam teori ekonomi mikro.
Pricing merupakan proses manual maupun otomatis dalam aplikasi harga terhadap pembelian dan pejualan yang didasarkan pada faktor kualitas, promosi, dan penjualan, kampanye promosi, permintaan dari perusahaan, distribusi, kombinasi dari banyak permintaan atau jalur pemasaran, dan lainnya.sistem otomatis membutuhkan lebih banyak pengaturan dan perawatan tetapi dapat mencegah terjadinya kesalahan dalam penetapan harga Dari definisi- definisi mengenai harga tersebut di atas, dapat disimpulkan bahwa harga adalah nilai suatu barang atau jasa yang diukur dengan sejumlah uang yang dikeluarkan oleh pembeli untuk mendapatkan sejumlah kombinasi dari barang atau jasa berikut pelayanannya.
0 komentar:
Posting Komentar